Jumat, April 08, 2011

DVD

DVD, juga dikenal sebagai Digital Video Disc atau Digital Versatile Disc, merupakan media penyimpan format cakram optik, dan telah ditemukan dan dikembangkan oleh Philips, Sony, Toshiba, dan Time Warner pada tahun 1995. menggunakan utamanya adalah video dan penyimpanan data. DVD adalah dari dimensi yang sama seperti Compact Disc (CD), tetapi mampu menyimpan hanya di bawah tujuh kali sebagai data banyak.

Variasi dari DVD istilah yang sering menunjukkan cara bagaimana data disimpan pada disk: DVD-ROM (read only memori) memiliki data yang hanya bisa dibaca dan tidak tertulis; DVD-R dan DVD + R (recordable) dapat merekam data hanya sekali , dan kemudian berfungsi sebagai DVD-ROM, DVD-RW (re-writable), DVD + RW, dan DVD-RAM (random access memory) semua dapat merekam dan menghapus data beberapa kali. Panjang gelombang yang digunakan oleh laser DVD standar adalah 650 nm; dengan demikian, cahaya memiliki warna merah.

DVD-Video dan DVD-Audio lihat diformat dengan benar dan terstruktur konten video dan audio, masing-masing. DVD jenis lain, termasuk mereka dengan konten video, dapat disebut sebagai DVD Data

Pada tahun 1993, dua format cakram optik penyimpanan sedang dikembangkan. Salah satunya adalah MultiMedia Compact Disc (MMCD) juga disebut CDI, yang didukung oleh Philips dan Sony, dan yang lainnya adalah Super Density (SD) disc, didukung oleh Toshiba, Time Warner, Matsushita Electric, Hitachi, Mitsubishi Electric, Pioneer, Thomson,
dan JVC.
Perwakilan dari kamp SD mendekati IBM, meminta nasihat pada sistem file yang digunakan untuk disk mereka serta mencari dukungan untuk format mereka untuk menyimpan data komputer. Alan E. Bell, seorang peneliti dari IBM Almaden Research Center yang diterima bahwa permintaan dan juga belajar dari proyek pembangunan MMCD. Waspada menjadi terjebak dalam pengulangan perang format kaset video mahal antara VHS dan Betamax pada 1980-an, ia mengadakan sekelompok pakar industri komputer, termasuk perwakilan dari Apple, Microsoft, Sun, Dell, dan banyak lainnya. Kelompok ini disebut sebagai Kelompok Kerja Teknis, atau TWG.
The TWG memilih untuk memboikot kedua format kecuali dua kubu menyepakati satu, konvergensi standar Lou Gerstner, presiden IBM, direkrut untuk menerapkan tekanan pada eksekutif faksi berperang..
Akhirnya, perusahaan komputer menang hari, dan satu format, sekarang disebut DVD, sudah disepakati. The TWG juga bekerja sama dengan Asosiasi Teknologi Penyimpanan Optikal (OSTA) pada implementasinya penggunaan sistem-file ISO 13346 (dikenal sebagai Universal Disc Format [UDF]) untuk digunakan pada DVD yang baru.
Philips dan Sony memutuskan demi kepentingan terbaik mereka untuk menghindari perang format lain atas mereka MultiMedia Compact Disc, dan setuju untuk menyatukan dengan perusahaan dukungan Super Density Disc untuk merilis format tunggal dengan teknologi dari keduanya.

Spesifikasi tersebut terutama mirip dengan Toshiba dan Matsushita Super Density Disc, kecuali untuk opsi dual-layer (MMCD adalah satu-sisi dan opsional dual-layer, sedangkan SD masih lajang-layer tapi opsional dua sisi) dan modulasi EFMPlus.
EFMPlus dipilih karena ketahanan yang besar kerusakan disk, seperti goresan dan sidik jari. EFMPlus, dibuat oleh Kees Immink (yang juga dirancang EFM), adalah 6% kurang efisien daripada teknik modulasi awalnya digunakan oleh Toshiba, yang mengakibatkan kapasitas 4,7 GB, sebagai lawan dari 5 asli GB. Hasilnya adalah spesifikasi DVD, diselesaikan untuk pemutar film DVD dan DVD-ROM aplikasi komputer pada bulan Desember 1995.
DVD Video Format pertama kali diperkenalkan oleh Toshiba di Jepang pada bulan November 1996, di Amerika Serikat Maret 1997 (uji dipasarkan), di Eropa pada bulan Oktober 1998, dan di Australia pada bulan Februari 1999.
Pada bulan Mei 1997, Konsorsium DVD diganti oleh Forum DVD, yang terbuka untuk semua perusahaan lain. DVD spesifikasi terbaru yang dibuat oleh Forum DVD diterbitkan sebagai DVD Buku apa yang disebut (misalnya Buku DVD-ROM, DVD
-Audio Book, DVD-Video Buku, DVD-R Buku, DVD-RW Buku, DVD-RAM Buku, DVD-AR Buku, DVD-VR Book, dll).

Beberapa spesifikasi untuk karakteristik mekanik, fisik dan optik cakram optik DVD dapat didownload sebebas standar yang tersedia dari situs web ISO [7]. Selain itu, Aliansi DVD + RW menerbitkan bersaing spesifikasi DVD seperti DVD + R, DVD + R DL, DVD + RW atau DVD + RW DL. Format ini juga ISO DVD standar.

Beberapa spesifikasi DVD (misalnya untuk DVD-Video) tidak tersedia untuk umum dan dapat diperoleh hanya dari Format DVD Lisensi / Logo Corporation dengan biaya sebesar US $ 5000. pelanggan Setiap harus menandatangani perjanjian non-disclosure sebagai informasi tertentu dalam Buku DVD proprietary dan rahasia.

Etimologi
DVD resmi dokumen spesifikasi tidak pernah mendefinisikan initialism DVD
. Penggunaan pada hari ini bervariasi, dengan Digital Versatile Disc, Digital Video Disc, dan DVD yang paling umum.
DVD awalnya digunakan sebagai initialism bagi para videodisk digital tidak resmi istilah Kemudian., Seperti yang dilaporkan pada saat finalisasi spesifikasi pada tahun 1995, surat-surat resmi berdiri untuk Digital Versatile Disc (karena aplikasi nonvideo).
Sebuah newsgroup FAQ yang ditulis oleh Jim Taylor (tokoh terkemuka dalam industri) mengklaim bahwa empat tahun kemudian, pada tahun 1999, Forum DVD menyatakan bahwa format nama hanyalah tiga huruf "DVD" dan tidak berdiri untuk apa-apa.
Situs web Forum DVD memiliki bagian yang disebut "DVD Primer" di mana jawaban atas pertanyaan, "Apa DVD artinya?" berbunyi, "kata kunci adalah 'serbaguna." Digital Versatile Disk menyediakan video audio, hebat dan penyimpanan data dan akses-semuanya di satu disk. "

Identifikasi (MID)
DVD ini terbuat dari alur spiral dibaca atau ditulis mulai di pusat. Bentuk encode alur rumusan data dapat diubah dikenal sebagai Media Identifikasi Code (MID). MID berisi data seperti pabrik dan model, kapasitas byte, diperbolehkan data tingkat (juga dikenal sebagai kecepatan), dll


Kapasitas
Kapasitas dan tata-nama
SS = satu sisi, DS = double-sided, SL = single-layer, DL = dual-layer
Penunjukan Sisi Lapisan
(Total) Diameter Kapasitas
(Cm) (GB)
(GiB)


Kapasitas dan tata-nama (kembali) ditulis cakram
Penunjukan Sisi Lapisan
(Total) Diameter Kapasitas
(Cm) (GB)
(GiB)


Jenis dasar DVD (12 cm diameter, satu-sisi atau dua sisi homogen) yang disebut dengan pendekatan kasar kapasitas mereka dalam gigabyte. Dalam versi draft spesifikasi, DVD-5 memang mengadakan lima gigabyte, tetapi beberapa parameter yang berubah kemudian sebagai dijelaskan di atas, sehingga kapasitas menurun. Format lain, mereka dengan diameter 8 cm dan varian hibrida, diperoleh nama numerik yang sama dengan deviasi lebih besar.
12 cm Jenis ini adalah sebuah DVD standar, dan berbagai 8 cm dikenal sebagai MiniDVD. Ini adalah ukuran yang sama seperti CD standar dan mini-CD, masing-masing. Kapasitas melalui darat (MiB/cm2) bervariasi dari 6,92 MiB/cm2 dalam DVD-1-18,0 MiB/cm2 dalam DVD-18.
Seperti dengan hard disk drive, dalam dunia DVD, gigabyte dan simbol GB biasanya digunakan dalam arti SI (yaitu, 109, atau 1.000.000.000 byte). Untuk perbedaan, gibibyte (dengan simbol GiB) digunakan (misalnya, 230, atau 1073741824 bytes). Sebagian besar sistem operasi komputer menampilkan ukuran file dalam gigabyte, megabyte, dan kilobyte, dicap sebagai gigabyte, megabyte, dan kilobyte, masing-masing.

Setiap sektor DVD berisi 2.418 byte data, 2.048 byte yang merupakan data pengguna. Ada perbedaan kecil di ruang penyimpanan antara + dan - (tanda sambung) format

DVD-RW Drive operasi dengan pelindung penutup dihapus.
DVD menggunakan sinar laser 650 nm dioda panjang gelombang dibandingkan dengan 780 nm untuk CD. Hal ini memungkinkan sebuah lubang yang lebih kecil akan terukir pada media permukaan dibandingkan dengan CD (0,74 pM untuk DVD versus 1,6 pM untuk CD), memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan DVD's.
Sebagai perbandingan, Blu-ray Disc, penerus ke format DVD, menggunakan panjang gelombang 405 nm, dan satu dual-layer disc memiliki kapasitas penyimpanan 50 GB.
kecepatan Menulis untuk DVD adalah 1 ×, yaitu, 1350 kB / s (1.318 KiB / s), di drive pertama dan model media. model lebih baru, pada × 18 × atau 20, memiliki 18 atau 20 kali kecepatan. Perhatikan bahwa untuk drive CD, 1 × berarti 153,6 kB / s (150 KiB / s), sekitar 1 / 9 sebagai cepat.



Mekanisme internal drive

Mekanisme internal-ROM DVD Drive.
Lihat teks untuk rincian.
Mekanisme ini ditampilkan sisi kanan atas; disk di atasnya. Sistem laser dan optik "melihat" bagian bawah disk.
Dengan mengacu pada foto, tepat di sebelah kanan pusat gambar adalah disk spin motor, silinder abu-abu, dengan hub abu-abu yang berpusat dan hitam cincin drive tangguh di atas. Sebuah penjepit (tidak di foto, disimpan dalam cover drive), ditarik ke bawah oleh magnet, klem disk saat ini meningkat mekanisme, setelah disc tray berhenti bergerak ke dalam. Motor ini memiliki rotor eksternal - setiap bagian dari itu yang dapat Anda lihat berputar.
Casing logam abu-abu shock-mount di keempat sudutnya untuk mengurangi kepekaan terhadap guncangan eksternal, dan untuk mengurangi kebisingan drive ketika berjalan cepat. Kejutan lunak mount grommet hanya di bawah ring kuningan berwarna di empat penjuru (yang kiri dikaburkan).
Berjalan melalui mereka grommet adalah sekrup untuk mengikat mereka ke bingkai plastik hitam itu di bawahnya.
Dua batang Pedoman paralel presisi yang berjalan antara kiri atas dan kanan bawah di foto membawa "papan luncur", kepala optik baca-tulis bergerak. Seperti ditunjukkan, ini "papan luncur" ini dekat dengan, atau di posisi mana ia membaca atau menulis di tepi dari disk.
Sebuah disk abu-abu gelap dengan dua lubang pada sisi berlawanan memiliki lensa biru dikelilingi oleh logam berwarna perak. Ini adalah lensa yang paling dekat dengan disk, yang berfungsi baik membaca dan menulis dengan memfokuskan sinar laser ke tempat yang sangat kecil. Kemungkinan bahwa disk ini berputar setengah giliran ke posisi yang berbeda dari optik (dalam "lubang" lainnya) untuk CD vs DVD.
Dalam disk merupakan aktuator yang terdiri dari magnet permanen yang cerdik dan koil yang menggerakkan lensa atas dan bawah untuk mempertahankan fokus pada lapisan data. Selain itu, aktuator bergerak sedikit ke arah lensa dan jauh dari motor-spin spindle untuk menjaga tempat di trek. Kedua fokus dan pelacakan relatif cukup cepat dan sangat tepat. Actuator sama berputar lensa mount half.a giliran seperti yang dijelaskan.
Untuk memilih trek (atau file) serta memajukan "papan luncur" selama terus menerus membaca atau menulis operasi, motor melangkah berputar leadscrew kasar-pitch untuk memindahkan "papan luncur" seluruh kisaran total perjalanan. Motor, sendiri, adalah silinder hanya abu-abu di sebelah kiri shock paling-jauh mount; poros adalah sejajar dengan batang dukungan. leadscrew itu, sendiri, adalah batang dengan rincian lebih gelap merata-spasi, ini adalah alur heliks yang bergerak pin pada "kereta luncur".

Bahan jeruk tidak teratur adalah tembaga tergores fleksibel foil didukung oleh plastik lembaran tipis, ini adalah "sirkuit tercetak lentur" yang menghubungkan segala sesuatu ke elektronik (yang tidak ditampilkan).

DVD direkam dan ditulis ulang

Cover dari DVD Drive yang mendukung baik DVD + dan-DVD format.
HP awalnya dikembangkan media merekam DVD dari kebutuhan untuk menyimpan data untuk backup dan transportasi.
recordables DVD sekarang juga digunakan untuk audio konsumen dan merekam video. Tiga format dikembangkan: DVD-R/RW, DVD + R / RW (plus), dan DVD-RAM. DVD-R tersedia dalam dua format, Umum (650 nm) dan Penulisan (635 nm), dimana Authoring cakram dapat direkam dengan konten dienkripsi tetapi cakram Umum tidak mungkin.
Meskipun sebagian besar DVD penulis saat ini dapat menulis DVD + R / RW dan DVD-R/RW format (biasanya dinotasikan dengan "DVD ± RW" dan / atau adanya baik logo Forum DVD dan DVD + RW logo Alliance), yang "plus" dan "dash" format menggunakan spesifikasi penulisan yang berbeda. Kebanyakan DVD pembaca dan pemain akan bermain kedua jenis cakram, meskipun model lama dapat memiliki masalah dengan "plus" varian.

rekaman Dual-layer
Dual-layer rekaman (kadang-kadang juga dikenal sebagai rekaman double-layer) memungkinkan DVD-R dan DVD + R untuk menyimpan data secara signifikan lebih hingga 8,54 gigabyte per disc, dibandingkan dengan 4,7 GB untuk single-layer disc. Seiring dengan ini, DVD-DLS telah menulis kecepatan lebih lambat dibandingkan dengan DVD biasa dan ketika dimainkan pada DVD player, sebuah transisi sedikit dapat dilihat antara lapisan. DVD-R DL dikembangkan untuk Forum DVD oleh Pioneer Corporation; DVD + R DL dikembangkan untuk DVD + RW Alliance oleh Philips dan Mitsubishi Kagaku Media (MKM) .
Disc dual-layer berbeda dari rekan DVD biasa dengan menggunakan lapisan fisik kedua dalam disk itu sendiri. Drive dengan kemampuan dual-layer mengakses lapisan kedua dengan bersinar laser melalui lapisan semitransparan pertama. Dalam beberapa pemutar DVD, perubahan lapisan dapat menunjukkan jeda nyata, sampai beberapa detik . Hal ini menyebabkan beberapa pemirsa khawatir bahwa dual-layer disc mereka rusak atau cacat, dengan hasil akhir yang studio mulai daftar pesan standar. menjelaskan lapisan-dual berhenti berlaku pada semua kemasan dual-layer disc.
recordable DVD disc yang mendukung teknologi ini adalah mundur-kompatibel dengan beberapa pemutar DVD yang ada dan drive DVD-ROM Banyak saat ini DVD recorder dukungan. teknologi dual-layer, dan harga sekarang dibandingkan dengan drive single-layer, meskipun media kosong tetap lebih mahal. Rekaman kecepatan dicapai oleh media dual-layer masih jauh di bawah orang-orang dari media tunggal-layer.
Ada dua mode untuk orientasi dual-layer. Dengan Jalur Track Paralel (PTP), digunakan pada DVD-ROM, kedua lapisan mulai dari diameter dalam (ID) dan berakhir pada diameter luar (OD) dengan memimpin-out. Dengan Opposite Track Path (OTP), banyak digunakan pada Digital Video Disc, mulai lapisan bawah di ID dan lapisan atas dimulai pada OD, di mana lapisan lainnya berakhir; mereka berbagi satu memimpin-in dan satu memimpin-out.

Namun, beberapa DVD juga menggunakan jalur paralel, seperti yang ditulis episodik, seperti dalam sebuah disk dengan beberapa episode yang terpisah dari serial TV-mana lebih sering daripada tidak, perubahan lapisan di-antara judul dan karena itu tidak akan perlu menulis dalam mode jalur trek berlawanan.

DVD-Video

DVD-Video adalah standar untuk konten pada media DVD. Format ini mulai dijual di Jepang pada tanggal 1 November 1996, di Amerika Serikat pada tanggal 1 Maret 1997, di Eropa pada tanggal 1 Oktober 1998 dan di Australia pada tanggal 1 Februari 1999. DVD menjadi bentuk dominan home video distribusi di Jepang ketika pertama kali mulai dijual pada tahun 1996,

tetapi tidak menjadi bentuk dominan distribusi video rumah di Amerika Serikat sampai tanggal 15 Juni, 2003 ketika mingguan DVD-Video dalam penyewaan Amerika Serikat mulai outnumbering sewa mingguan VHS kaset, mencerminkan tingkat adopsi teknologi yang cepat di pasar AS.Saat ini,.

DVD-Video adalah bentuk dominan dari distribusi rumah video di seluruh dunia, walaupun di Jepang itu dikalahkan oleh Blu-ray Disc Blu-ray saat pertama mulai dijual di Jepang pada tanggal 31 Maret 2006.
Meskipun berbagai resolusi dan format yang didukung, DVD konsumen yang paling menggunakan salah 4:3 atau anamorphic rasio aspek 16:9 MPEG-2 video, disimpan pada resolusi 720/704 × 480 (NTSC) atau 720 / 704 × 576 (PAL) di 29,97,, 25 atau 23.976 FPS. Audio umumnya disimpan menggunakan Dolby Digital (AC-3) atau Digital Theater System (DTS) format, mulai dari 16-bits/48 kHz sampai 24-bits/96 format kHz dengan mono untuk 6.1-channel "Surround Sound" presentasi, dan / atau MPEG-1 Layer 2 dan / atau stereoponis LPCM. Meskipun spesifikasi untuk video dan audio persyaratan berbeda-beda menurut wilayah global dan sistem televisi, pemutar DVD banyak mendukung semua format mungkin. DVD Video juga mendukung fitur seperti menu, sub judul dipilih, beberapa sudut kamera, dan beberapa track audio.

Hak-hak konsumen
Munculnya FileSharing dan "pembajakan" telah mendorong banyak pemegang hak cipta untuk menampilkan pemberitahuan pada kemasan DVD atau ditampilkan pada layar bila konten dimainkan yang memperingatkan konsumen ilegalitas penggunaan tertentu dari DVD. Hal ini biasa untuk menyertakan peringatan 90 iklan kedua yang kebanyakan bentuk menyalin isi adalah ilegal. Banyak DVD mencegah melewatkan masa lalu atau cepat-penerusan melalui peringatan ini, memaksa konsumen untuk menonton.
Pengaturan untuk menyewa dan pinjaman yang berbeda dengan geografi. Di AS, hak untuk kembali menjual, menyewakan, atau meminjamkan DVD dibeli dilindungi oleh doktrin pertama dijual di bawah Undang-Undang Hak Cipta tahun 1976. Di Eropa, hak sewa dan pemberian pinjaman lebih terbatas, di bawah 1992 Directive Eropa yang memberikan pemegang hak cipta kekuasaan yang lebih luas untuk membatasi menyewa komersial dan pinjaman publik salinan DVD dari pekerjaan mereka.


DVD Audio

Audio DVD adalah format untuk pengiriman konten audio kesetiaan yang tinggi pada DVD. Hotel ini menawarkan banyak pilihan konfigurasi saluran (dari mono menjadi 5,1 surround sound) pada berbagai frekuensi sampling (sampai 24-bits/192 kHz versus 16-bits/44.1 kHz CDDA's). Dibandingkan dengan format CD, kapasitas-format DVD jauh lebih tinggi memungkinkan masuknya musik jauh lebih (terhadap total waktu berjalan dan jumlah lagu) dan / atau jauh lebih tinggi kualitas audio (tercermin dari tingkat yang lebih tinggi dan resolusi sampling sampel lebih besar, dan / atau saluran tambahan untuk reproduksi suara spasial).
Meskipun spesifikasi unggul DVD Audio's teknis, ada perdebatan mengenai apakah perangkat tambahan audio yang dihasilkan dapat dibedakan dalam lingkungan khas mendengarkan. Audio DVD saat ini membentuk ceruk pasar, mungkin karena jenis sangat perang format dengan SACD standar saingan yang DVD Video dihindari.
Keamanan
Audio DVD disc menggunakan mekanisme DRM, disebut Content Protection untuk rekaman Media (CPPM), yang dikembangkan oleh kelompok 4C (IBM, Intel, Matsushita, dan Toshiba).
Meskipun CPPM seharusnya lebih sulit untuk retak dari DVD Video CSS, juga akhirnya retak pada tahun 2007 dengan merilis alat dvdcpxm. Rilis selanjutnya dari perpustakaan libdvdcpxm (yang didasarkan pada dvdcpxm) memungkinkan untuk pengembangan para pemain open source DVD-Audio dan software ripping, seperti DVD-Audio Explorer. Sebagai hasilnya, membuat salinan dari DVD 01:01 -disc Audio sekarang dapat dilakukan dengan relatif mudah, seperti DVD-Video.

HD DVD dan Blu-ray Disc
Pada tahun 2006, dua format baru yang disebut HD DVD dan Blu-ray Disc yang dirilis sebagai penerus ke DVD. HD DVD gagal bersaing dengan Blu-ray Disc di perang format 2006-2008. A dual layer HD DVD / Blu-ray Disc dapat menyimpan hingga 30/50GB.
Namun, tidak seperti perubahan format sebelumnya, misalnya, tape audio ke compact disc atau kaset video VHS ke DVD, tidak ada indikasi segera bahwa produksi dari DVD standar secara bertahap akan meredakan, karena mereka masih mendominasi, dengan sekitar 87% dari penjualan video dan sekitar satu miliar penjualan DVD player di seluruh dunia.

Dalam kenyataannya para ahli mengklaim bahwa DVD akan tetap menjadi media dominan setidaknya selama lima tahun sebagai teknologi Blu-ray masih dalam tahap perkenalan nya, menulis dan membaca kecepatan miskin serta fakta perangkat keras yang diperlukan menjadi mahal dan tidak tersedia
Konsumen awalnya juga lambat untuk mengadopsi Blu-ray karena biaya.Pada tahun 2009, 85% dari toko-toko yang menjual Blu-ray. Sebuah televisi definisi tinggi dan kabel sambungan yang sesuai juga diperlukan untuk mengambil keuntungan dari disc Blu-ray.

Beberapa analis menyarankan bahwa hambatan terbesar untuk mengganti DVD adalah karena dasarnya diinstal, sebagian besar konsumen puas dengan DVD. DVD ini berhasil karena menawarkan alternatif yang menarik untuk VHS.. Selain itu, Blu-ray player ini dirancang untuk menjadi mundur-kompatibel, sehingga DVD yang lebih tua untuk dimainkan karena media secara fisik identik, ini berbeda dari perubahan dari vinyl ke CD dan dari kaset ke DVD, yang melibatkan perubahan lengkap secara fisik menengah.
Situasi ini bisa menjadi yang terbaik dibandingkan dengan changeover dari rekaman 78 rpm lak sampai 45 rpm dan 33 rekaman vinil rpm ⅓, karena media yang digunakan untuk format sebelumnya adalah hampir sama dengan versi terakhir (disk pada turntable, dimainkan menggunakan jarum ), phonographs terus dibangun untuk bermain 78s usang setelah dekade format dihentikan. Produsen terus mengeluarkan judul DVD standar pada 2010, dan format tetap menjadi salah satu pilihan untuk rilis program televisi dan film-film yang lebih tua, dengan beberapa program seperti Star Trek: The Original Series yang perlu dipindai ulang untuk menghasilkan definisi tinggi versi dari rekaman film asli (efek khusus tertentu juga diperbarui untuk lebih baik diterima dalam melihat definisi tinggi). [34] Dalam kasus Doctor Who, seri terutama dihasilkan pada rekaman video definisi standar antara tahun 1963, dan 1989 BBC video dilaporkan berniat untuk terus mengeluarkan rilis DVD-format seri yang sampai setidaknya November 2013 (karena ada akan sangat meningkatkan sedikit kualitas visual dari upconverting master rekaman video definisi standar high definition).


Holographic Versatile Disc
The Holographic Versatile Disc (HVD) adalah sebuah teknologi cakram optik yang mungkin suatu hari menyimpan hingga 4 terabyte (TB) informasi, meskipun saat ini maksimum 500GB. Ini menggunakan teknik yang dikenal sebagai holografi kesegarisan.

DVD 5D
DVD 5D, sedang dikembangkan di Universitas Teknologi Swinburne di Melbourne, Australia, menggunakan sistem multilaser untuk menyandikan dan membaca data pada beberapa lapisan. Disc kapasitas diperkirakan sampai dengan 10 terabyte, dan teknologi bisa komersial siap dalam waktu sepuluh tahun.


Gunakan sebagai media backup
Ada dua pertimbangan untuk media backup: usang dan daya tahan. Jika spesifikasi dari format DVD yang tidak diawetkan dan tidak ada perangkat yang dapat membaca media, mungkin akan sulit untuk kembali membuat perangkat yang dapat membaca DVD, sehingga sangat sulit untuk mengambil data.
Keawetan DVD diukur dengan berapa lama data tersebut dapat dibaca dari disk, dengan asumsi perangkat yang kompatibel ada yang dapat membacanya: yaitu, berapa lama disc dapat disimpan sampai data hilang. Lima faktor yang mempengaruhi ketahanan:. Penyegel metode, lapisan reflektif, makeup pewarna organik, di mana ia diproduksi, dan praktek penyimpanan

Umur panjang kemampuan untuk membaca dari DVD + R atau DVD-R, sebagian besar tergantung pada kualitas manufaktur berkisar antara 2 sampai 15 tahun, dan dipercaya menjadi media diandalkan untuk backup kecuali hati-hati diambil untuk kondisi penyimpanan dan penanganan. Menurut Asosiasi Teknologi Penyimpanan Optikal (OSTA), "klaim produsen masa hidup berkisar antara 30 sampai 100 tahun untuk DVD, DVD-R dan DVD + R dan sampai 30 tahun untuk DVD-RW, DVD + RW dan DVD-RAM "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar